Diposting oleh http://mimindigenous.blogspot.com/ | 2 komentar

Sekolah IMMawati: Wisuda Angkatan Ke-3




Yogyakarta—tanggal 22 Juni 2014 bertempat di Ruang Mini Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah diadakan wisuda Sekolah IMMawati(SEKIMM) PC IMM AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta angkatan ke-3. 

Hadir dalam acara ini pimpinan Komisariat dibawah naungan PC IMM AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta, serta beberapa alumni SEKIM angkatan sebelumnya. Wisuda kali sengaja mengambil tema “Terbentuknya IMMawati yang Berkemajuan dan Menginspirasi Masyarakat” agar kedepan gerakan IMMawati mampu memberikan peran yang progresif dalam menghadapi segala bentuk tantangan zaman. Serta yang jauh lebih penting adalah bagaimana sekolah berbasis creative minority ini mampu memberikan banyak inspirasi dan gerakan kolektif dalam tubuh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah secara luas dan tertata.

Gagasan terbentuknya SEKIMM pada awalnya, seperti yang dijelaskan dalam dasar pemikiran System Operational Procedure (SOP), SEKIMM berawal dari gagasan Bidang IMMawati dalam jajaran Pimpinan Cabang IMM AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta periode 2011/2012 pada tanggal 11 Oktober 2011 yang saat itu dipunggawai oleh Fifin Permatasari (Kabid) dan Rr. Annisa Ratnaningrum (Sekbid). Hal ini dilakukan sebagai sebuah upaya untuk membina dan memberdayakan kader IMMawati agar mampu bersikap kritis terhadap wacana sosial serta menumbuhkan gender awarness. Disamping itu, kader IMMawati harus lebih progress dan membuktikan bahwa IMMawati mempunyai peran yang sangat penting serta mampu mengaktualisasikan religiusitas, intelektualitas, humanitasnya dalam rangka membangun keseimbangan dan keharmonisan dalam tubuh ikatan.

Berlalunya waktu, dengan adanya SOP SEKIMM yang mampu memberikan format bentuk dan materi kajian yang lebih teratur, terencana dan terjadual. Tak ayal bentuk lembaga creative minority khusus IMMawati dibawah naungan PC IMM AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta ini mampu menjawab sebagian kegelisahan tentang peran dan kiprah kader IMMawati. Sekalipun, kedepan senantiasa harus tetap dilakukan evaluasi program, pematangan konsep materi, hingga perluasan radius kelasnya. (cm) 

 Wisuda Sekolah IMMawati Angkatan Ke-2

  Wisuda Sekolah IMMawati Angkatan Ke-1

Sumber Foto :  

2 komentar: