Diposting oleh http://mimindigenous.blogspot.com/ | 0 komentar

Korkom IMM UMP Bedah Buku Genealogi Kaum Merah

Purwokerto—Diakhir periode Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (Korkom IMM UMP) mengadakan bedah buku Genealogi Kaum Merah pada hari Jum’at 13 Juni 2014 bertempat di Ruang Sidang FKIP UMP. Dalam bedah buku ini, hadir penulis Genealogi Kaum Merah Makhrus Ahmadi yang menyampaikan isi buku dengan cara diskusi interaktif. Hadir dalam kesempatan ini Ibnu Hasan, S.Ag., MSI. yang juga menjabat sebagai pembina Korkom IMM UMP dan Ketua PDM Banyumas dengan moderator Laillina Cahyanti selaku Ketua Korkom IMM UMP.

“IMM harus berada dimana-mana, tapi jangan kemana-kemana” papar Ibnu Hasan, yang mengiginkan kader IMM, khususnya IMM UMP mampu memberikan banyak  kontribusi positif atau sang pencerah dalam setiap aktivitas kemahasiswaan dan bermasyarakat. Apalagi, kader IMM sebagai kader intelektual akan menjadi pemimpin Muhammadiyah kelak dikemudian hari.

“Perkuat pemahaman akidah sebagai fondasi keimanan agar tidak terombang ambing dengan berbagai pemikiran yang menggerus keimanan. Serta perkuat pula kekuatan ilmu sebagai bekal mencapai kesuksesan dimasa depan” pungkas Ibnu Hasan. Baginya, kekhasan IMM karena ia hidup dalam masyarakat intelektual dikampus yang kadang menuntut hadirnya berbagai wacana pemikiran dan gerakan, sehingga membutuhkan kekuatan diri dalam menyaring berbagai wacana tersebut, yang pada akhirnya dapat pula berkontribusi dalam Muhammadiyah.

Selain memaparkan tentang isi buku Genealogi Kaum Merah, Makhrus Ahmadi juga mendorong IMM UMP agar membudayakan tradisi diskusi dan menulis, yang kini mulai mengambil jarak dalam tradisi gerakan IMM secara nasional. Hal tersebut, bisa dimulai dengan membawa tradisi membuat buletin dan majalah di IMM UMP menjadi tradisi menulis buku. Apalagi, literatur mengenai IMM begitu sangat terbatas. Dalam tahap yang lebih yang mikro, tradisi tersebut bisa dilakukan dengan mengoptimalkan penggunaan Blog dan media jejaring sosial sebagai cara membiasakan diri menulis bagi kader IMM.  

Pelaksanaan kegiatan ini tertepatan dengan Musyawarah Koordinator Komisariat (Musykorkom) IMM UMP yang direncanakan dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 13-14 Juni 2014 dengan mengambil tema “Progresifitas Ikatan Menuju Organisasi Propetik”. (adm)


0 komentar: