Profile MIM Indigenous School
Berdirinya MIM Indigenous School tidak terpisahkan dari terbentuknya
Madrasah Intelektual Muhammadiyah (MIM) pada tahun 2004 di Kota Yogyakarta. MIM
pada masa perintisan merupakan lembaga pengembangan intelektual para aktivis Ikatan
Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta. Para pegiatnya
berasal dari dalam struktural dan non struktural/alumni organisasi tersebut. Sehingga
dalam perkembanganya demi efektitas lembaga. Maka MIM pun menjadi lembaga
independen yang terlepas dari atribut stuktural IMM AR. Fakhruddin Kota
Yogyakarta.
Perubahan menjadi lembaga independen, Madrasah Intelektual Muhammadiyah
(MIM) berganti nama menjadi MIM Indigenous School sebagai lembaga non-profit
dengan tetap bergerak dalam pengembangan intelektual, riset dan publikasi
berbagai kegiatan ilmiah.
Tiga dasar (pengembangan intelektual, riset dan publikasi) menjadi
pijakan MIM Indigenous School dalam mengkaji dan mendalami budaya kebangsaan
dan keagamaan (islam). Sehingga tercipta kesadaran kolektif dan gerakan
inklusif dikalangan kaum muda. Selain itu, MIM Indigenous School juga terlibat aktif
dalam mendorong Muhammadiyah sebagai gerakan moderat yang senantiasa membina
kerukunan dan keharmonisan dalam masyarakat.
Visi dan Misi
Visi
Menjadi lembaga intelektual-inklusif dalam tiap aksi sosial
kemasyarakatan.
Misi
1. Memperkuat basis pengetahuan guna pengembangan basis keintelektualan kaum muda yang saling memahami, peduli dan bertindak melalui peran-peran intelektual-kemasyarakatan
2. Mendorong partisipasi kaum muda dalam pengembangan potensi diri dan keadilan sosial
1. Memperkuat basis pengetahuan guna pengembangan basis keintelektualan kaum muda yang saling memahami, peduli dan bertindak melalui peran-peran intelektual-kemasyarakatan
2. Mendorong partisipasi kaum muda dalam pengembangan potensi diri dan keadilan sosial
Nilai Dasar Intelektual dan Gerakan
1. Inklusif
2. Parsipatoris-dialogi
3. Kolektif-Kolegia
4. Rasional
1. Inklusif
2. Parsipatoris-dialogi
3. Kolektif-Kolegia
4. Rasional
0 komentar: